Pages

Thursday, September 20, 2018

Sopir Mengantuk Bus Transjakarta Rute Manggarai-Blok M Terguling

JAKARTA –  Diduga sopir mengantuk sebuah bus Transjakarta jurusan Manggarai-Blok M terguling setelah menabrak pembatas jalan di Jalan Gatot Soebroto, tepatnya depan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Jakarta, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).

Akibat kejadian tersebut, sejumlah penumpang mengalami luka ringan begitu juga sang sopir. Bahkan beberapa penumpang teerlihat syok.

Tiyas (18) salah satu penumpang mengatakan, kejadian bermula ketika bus dari arah Pancoran hendak menuju Slipi melalui jalur arteri, tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan hingga terguling kekanan.

“Saya tadinya di pinggir sopir tapi langsung berdiri ditengah, sopirnya itu ngantuk terus nabrak itu pembatas,” kata Tiyas.

Beruntung, dia sendiri hanya mengalami luka ringan pada bagian kaki. “Alhamdulilah saya cuma keseleo aja. Padahal tadi saya sampai ditindihin ibu-ibu,” kata karyawan swasta tersebut.

“Tadi itu penuh penumpanganya, saya aja berdiri. Sopirnya habis kecelakaan langsung minta maaf, ‘maaf saya ngantuk’,” kata Tiyas menirukan ucapan sang sopir.

Penumpang, lanjut Tiyas, sempat tertumpuk didalam bus usai Transjakarta oranye berukuran sedang itu terguling. Sementara sopir langsung diamankan petugas kepolisian.

Beberapa penumpang yang luka ringan dibawa ke klinik Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Jakarta, dan sebagian lagi dibawa ke Rumah Sakit Minto Harjo.

Proses evakuasi sempat memakan waktu yang cukup lama, karena satu buah pembatas jalan masuk kedalam kolong bus. Kecelakaan juga mengakibatkan Jalan Gatot Soebroto macet total.

Untuk mengurai kemacetan petugas kepolisian mengalihkan arus lalu lintas ke jalur Transjakarta.

Bus yang terguling berhasil dievakuasi, setelah didatangkan satu mobil derek dan satu forklift dan kemudian dibawa ke kantor Ditektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. (yendhi/mb)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/20/sopir-mengantuk-bus-transjakarta-rute-manggarai-blok-m-terguling/

No comments:

Post a Comment