Pages

Saturday, September 8, 2018

Polres Way Kanan Ringkus Belasan Penjahat

LAMPUNG -Polres Way Kanan, Lampung pada saat menggelar Operasi Sikat Krakatau 2018 selama dua pekan meringkus 16 tersangka pencurian dan 6 tersangka kasus narkotika serta menyita sejumlah barang bukti hasil kejahatan.

Kapolres Way Kanan, AKBP Doni Wahyudi Sabtu (8/9/2018) mengatakan, Operasi Sikat Karakatau 2018 digelar untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

AKBP Doni Wahyudi mengungkapkan, KUR tersangka kasus curas dan NN kasus curanmor terpaksa ditembak karena kabur dan melawan saat ditangkap.

“Untuk barang bukti yang disita dari tersangka, 7 unit sepeda motor, STNK, kunci letter T, kunci letter L, dua unit monitor dan dua unitn CPU merk SPC serta barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 38,55 gram,” ungkapnya.

Menurutnya, jika dibandingkan dari hasil Operasi Sikat Krakatau 2017 lalu, pada pelaksaan hari ke 14 dari 10 kasus yang diungkap mengalami kenaikan 4 kasus atau sekitar 71 persen terdiri dari 2 target operasi (TO). Kemudian untuk 2 TO orang, masih sama yakni tidak mengalami kanaikan ataupun penurunan. Sedangkan untuk 10 non-TO orang, mengalami kenaikan sekitar 2 kasus atau 80 persen.

“Penindakan dan pencegahan akan terus dilakukan, meski Operasi Sikat Kratau ini telah usai digelar. Yang jelas, kami Polres Way Kanan dan Jajaran siap menanggulangi dan menekan pelaku kejahatan curat, curas dan curanmor serta penyalahgunaan senpi ilegal dan narkotika di wilayah hukum Polres Way Kanan,”lanjut Kapolres. (Koesma/b)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/08/polres-way-kanan-ringkus-belasan-penjahat/

No comments:

Post a Comment