Pages

Saturday, September 8, 2018

Peringati Ultah ke-66 Djoko Susanto, Prabowo beri hadiah keris

JAKARTA –  Hadiri acara perayaan ulang tahun ke-66 Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, bakal calon presiden Prabowo Subianto memberikan hadiah sebuah Keris.

“Hari ini saya beri kenang-kenangan ke beliau, sebuah keris. Sebagai tandanya seorang ksatria, seorang senopati,” kata Prabowo di kediaman Djoko Santoso Jalan Bambu Apus Raya No.100, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (8/9/2018).

Dalam sambutanya, Prabowo mengenang ketika masih sama-sama menjadi prajurit TNI bersama Djoko Santoso. Bahkan, Ketua Umum Partai Gerindra itu beberapa kali memuji kehebatan mantan anak buahnya itu.

“Saya ingin berikan testimoni, bahwa pak Djoko dan saya pernah mengabdi bersama. Pernah berjuang bersama, pada saat itu beliau wakil saya. Beliau bawahan saya. Saya harus katakan bahwa beliau adalah perwira, prajurit, mungkin salah satu  yang terbaik yang pernah dimiliki oleh TNI,” ungkap Prabowo.

Ditambahkan Prabowo, Djoko adalah prajurit yang idealis dan ingin menjadi prajurit yang sejati. Bahkan dia sebut Djoko bekerja selama 22 jam setiap hari. Meski dikenal sebagai seorang pemimpin yang tegas dan keras namun Prabowo tidak pernah dibuat marah oleh Djoko.

“Tapi walau saya keras jadi komandan, saya belum pernah marah dengan pak Djoko Santoso. Artinya apa?, beliau hampir tidak pernah membuat alasan buat dimarahi oleh pimpinan. Karena beliau kerjanya sangat-sangat luar biasa,” ujar Prabowo.

Bakal calon presiden tersebut juga mengingat ketika Djoko Santoso melampaui karier dirinya yang lebih dulu mendapat Bintang Empat sementara Prabowo baru Bintang Tiga. Kendati demikian, Djoko tidak pernah melupakan Prabowo.

“Beliau minta waktu buat menghadap saya di rumah saya di kantor saya. Saya katakan saya engga bisa. Saya katakan, pak Joko anda sekarang sudah bintang 4. Di tentara itu pangkat menentukan. Anda sudah atasan saya. Saya harus menghadap anda. Tetap dia tidak mau. Akhirnya kita kompromi. Saya tidak mau terima beliau, beliau tidak mau terima saya. Jadi bagaimana? Akhirnya kita ketemu dia sebuah restoran,” kenang Prabowo tertawa.

Untuk itu, Prabowo memberikan hadiah sebuah keris kepada Djoko sebagai tanda seorang ksatria. “Saya kira itu. Saya terkesan sama beliau, beliau ksatria sejati. Beliau memperkuat di Gerindra,” tandas Prabowo.

Dalam acara perayaan ultah ke-66 Djoko Susanto turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Wakil  DPR RI Fadli Zon, Sekjen demokrat Hinca Panjaitan, politisi Gerindra Fuad Bawazier, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wasekjen Partai Demokrat Didi Irawadi, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, musisi Ahmad Dhani ibunda Sandiaga Uno yakni Mien Rachman Uno, Buni Yani, Ustad Idrus Sambo. (Yendhi/tri)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/08/peringati-ultah-ke-66-djoko-susanto-prabowo-beri-hadiah-keris/

No comments:

Post a Comment