Pages

Monday, September 10, 2018

Soal Posisi TGB di Timses Jokowi – Ma’ruf, Begini Kata Sekjen PKB

JAKARTA – Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau yang lebih dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) jauh-jauh hari sudah menyatakan mendukung Jokowi. Bahkan, saat Presiden Jokowi mengunjungi korban gempa Lombok, TGB bareng terus dengan Jokowi.

Lalu, bagaimana posisinya di Akankah dia masuk amun, bagaimana dengan posisinya di  Tim Kampanye Nasional (TKN)  aatau Timses (tim sukses)  Jokowi – Ma’ruf Amin masih belum mendapat kepastian.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa kalau memang TGB berniat untuk masuk ke dalam TKN maka timnya akan menerima dengan tangan terbuka. Namun terkait posisinya, hal ini akan dibahas lebih lanjut nantinya.

“Ya, TGB kalau beliau mau masuk ke TKN kita welcome kok, gak ada masalah,” ujar Karding di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018).

Lebih lanjut kata Karding, memang ada kemungkinan kalau TGB nantinya akan diberikan tugas khusus di TKN. Namun untuk pastinya, ia mengungkapkan kalau hal ini perlu dibahas dalam rapat. Sehingga posisi TGB pun masih abu-abu hingga sekarang. “Iya nanti bisa, kita ada yang disebut direktur penggalangan khusus,” jelasnya.

Sementara itu, pada Sabtu (8/9/2018) lalu, Sekjen PPP Arsul Sani mengutarakan hal senada. Yakni ada kemungkinan TGB akan ditempatkan di penugasan khusus apabila Gubernur NTB tersebut dengan TKN.

Namun untuk lebih jelasnya, ia mengatakan bahwa hal ini alan dibicarakan dalam pembahasan rapat pada Senin (10/9/2018) atau Rabu (12/9/2018) mendatang.

“Tapi nanti bisa di Dewan pengarah atau juga nanti di penugasan khusus. Karena kalau kita lihat di TKN ada teman-teman di penugasan khusus,” ujar Arsul di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9/2018). (cw2/win)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/10/soal-posisi-tgb-di-timses-jokowi-maruf-begini-kata-sekjen-pkb/

No comments:

Post a Comment