Pages

Saturday, September 22, 2018

MotoGp Aragon, Lorenzo Raih Pole, Rossi Start dari Posisi 18

SPANYOL- Lewat laga seru dengan Andrea Dovizioso akhirnya Jorge Lorenzo raih pole position MotoGp Aragon, Spanyol, Sabtu (22/9/2018) malam WIB. Sedangkan Dovizioso start dari posisi kedua.

Yang menyakitkan adalah nasib Valentino Rossi. Pembalan Movistar Yamaha ini harus balapan dari urutan ke-18 Minggu 23 September besok.

Keberhasilan kedua pembalap Ducati ini sebetulnya mengulangi hasil MotoGp San Marino pekan lalu. Hanya saja pada balapan di San Marino Lorenzo gagal karena jatuh.
Jorge Lorenzo berhak meraih start pertama karena pembalap asal Spanyol itu berhasil mencetak waktu tercepat di babak kualifikasi dengan catatan 1 menit 46,881 detik mengungguli rekan setimnya, Dovizioso, dengan selisih 0,014 detik.

Juara Aragon tiga kali, Marc Marquez, melengkapi barisan depan dengan menempati grid ketiga. Pebalap Honda Repsol ini mengemas waktu 1 menit 46,960 detik yang dicatatkan di putaran ketiga dari tujuh putaran yang dilahapnya.

Pebalap tercepat di sesi ketiga, Cal Crutchlow, berpotensi mengganggu persaingan Ducati-Honda usai menyudahi sesi di posisi keempat. Rider Suzuki Andrea Iannone dan Dani Pedrosa melengkapi baris kedua.

Performa buruk Yamaha di latihan bebas berlanjut di kualfikasi. Mesti melakoni Q1, Maverick Vinales hanya bisa mencetak waktu terbaik yaitu 1 menit 47,810 detik untuk menempati posisi 11.

Nahas bagi Rossi karena gagal kompetitif. Juara dunia sembilan kali itu akan memulai balapan di urutan 18 usai hanya membuat catatan waktu 1 menit 48,627 detik atau tertinggal 1,7 detik dari Lorenzo.(b)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/22/motogp-aragon-lorenzo-raih-pole-rossi-start-dari-posisi-18/

No comments:

Post a Comment