Pages

Thursday, September 20, 2018

Dicore KPU sebagai Calon Legislatif, Oesman Sapta : Siapa yang Berani!

JAKARTA – Oesman Sapta Odang atau yang dikenal OSO, menanggapi santai terkait pencoretan namanya sebagai calon legislatif DPD Kalimantan Barat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ah ga ada coret-coret. Siapa yang berani coret-coret,” ujar OSO sambil tersenyum di Rumah Cemara, Jalan Cemara No. 19, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Ia pun mengaku telah menggugat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mencoret namanya dari daftar calon tetap (DCT) caleg DPD ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Menurutnya, gugatannya tersebut telah diterima oleh Bawaslu.

“Sudah tadi, sudah diterima Bawaslu dan uji materi juga udah. Udah diterima dan dinyatakan pantas untuk dipersoalkan. Memenuhi syarat uji dan materil,” jelasnya.

Sebelumnya, KPU telah mengugurkan dua caleg DPD karena dianggap tidak memenuhi syarat. Dan OSO merupakan salah satu caleg yang digugurkan tersebut. OSO diketahui tidak memberikan surat pengunduran diri dari politik sehingga ia pun masih tercatat sebagai anggota parpol.

Kebijakan ini pun mengacu pada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 30/PUU-XVI/2018 yang menyebutkan pelarangan pencalonan anggota DPD dari unsur parpol dan tidak berlaku surut. (cw2/b)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/20/dicore-kpu-sebagai-calon-legislatif-oesman-sapta-siapa-yang-berani/

No comments:

Post a Comment