Pages

Thursday, September 6, 2018

Pengacara Roy: BPK Tahu yang Keluarkan Uang Bukan Roy Suryo

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Polemik Roy Suryo dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) soal barang milik negara terus bergulir. Pasalnya, hingga kini barang negara yang jumlahnya 3.226 unit masih dibawa oleh mantan Menpora, Roy Suryo.

Pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang, mengatakan sebenarnya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sangat mengetahui betul persoalan tersebut, bahwa uang yang dikeluarkan untuk membelanjakan barang-barang itu bukanlah berasal dari Roy, melainkan anak buahnya saat menjabat Menpora. Karenanya ia mempertanyakan penagihan barang milik negara aset Kemenpora ke kliennya.

"BPK sebetulnya tahu yang mengeluarkan uang bukan Pak Roy. Yang belanja siapa? tapi dimasukkan ke belanja dia (Roy Suryo). Itu catatan belanja orang Kemenpora bukan Roy Suryo," jelasnya di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Menurutnya, Roy Suryo tidak pernah melakukan belanja langsung semasa menjabat Menpora. Bahkan segala urusan kebutuhan terkait posisinya sebagai menteri dilakukan bawahan.

"Jelas kok ada aturannya. Yang ngerjain (melakukan pembelanjaan) kan kabag-kabagnya," ujarnya.

Seperti diketahui, sesuai surat tertanggal 1 Mei 2018 yang dikirimkan tanggal 3 Mei 2018, Kemenpora menyurati Roy Suryo agar mengembalikan barang-barang milik negara dengan total sebanyak 3.226 unit. Namun pihak Roy mengaku belum menerima surat yang dimaksud.

Let's block ads! (Why?)

https://www.wartaekonomi.co.id/berita194055/pengacara-roy-bpk-tahu-yang-keluarkan-uang-bukan-roy-suryo.html

No comments:

Post a Comment