Pages

Thursday, September 20, 2018

Namanya Dicoret KPU, OSO: Belum, Belum, Siapa Berani Coret

JAKARTA – Namanya dIcoret KPU dari daftar caleg tetap (DCT), namun Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyatakan, dirinya tetap akan bisa ikut maju jadi anggota DPD RI. Dia dicoret KPU dari DCT DPD RI karena tidak mengundurkan diri dari pengurus Hanura sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

OSO berkukuh bahwa dia berhak menjadi caleg DPD. Dia beralasan putusan MA yang jadi landasan KPU itu harusnya berlaku di Pileg 2024, bukan 2019.  “Coret, coret, siapa yang berani coret? Belum, belum, belum,” ujar OSO di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

(Baca: KPU Coret Oesman Sapta Odang dari Calon Anggota DPD)

Ia pun memastikan menggugat keputusan KPU tersebut ke Bawaslu. Bahkan, Ketua DPD RI ini mengaku sudah melayangkan gugatan ke Bawaslu RI.

“Tadi sudah, sudah diterima Bawaslu. Bawaslu terima dan uji materi juga sudah. Sudah diterima dan dinyatakan pantas untuk dipersoalkan,” kata dia.

OSO sesumbar yakin bisa tetap nyaleg di Pileg 2019. Ia yakin gugatannya atas keputusan KPU akan diloloskan Bawaslu. OSO bahkan menyebut dirinya bisa nyaleg di DPR maupun DPD kalau mau.

OSO bahkan menyebut KPU yang telah melanggar UUD 1945 karena putusan Mahkamah Konstitusi yang melarang rangkap jabatan baru bisa berlaku di Pemilu 2024.  mau DPD kah, DPR kah, semuanya bisa saja kalau saya mau,” jelas dia. (win)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/20/namanya-dicoret-kpu-oso-belum-belum-siapa-berani-coret/

No comments:

Post a Comment