Pages

Monday, September 10, 2018

Ini Wejangan Ibu Shinta Nuriyah Kepada Sandiaga Uno

JAKARTA – Isteri mendiang mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Ibu Shinta Nuriyah Wahid berpesan kepada calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno agar amanah dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Ibu Shinta usai dikunjungi Sandiaga di kediamannya di Jalan Al Munawaroh II, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018).

Pertama, adalah amanah. Pemimpin harus amanah terhadap masyarakatnya. Yang kedua, karena kita tinggal di Indonesia, negara yang majemuk, maka saya harapkan bisa menjaga keutuhan dari bangsa dan negara ini,” kata Shinta.

Isteri mantan Presiden ke-empat itu menyampaikan terimakasih kepada Sandiaga yang mau bersilaturahmi kerumahnya. “Artinya Pak Sandi masih, kepada yang tua-tua, masih menghormati yang tua. Jadi sowan kepada yang tua. Dan yang tua-tua, ke tokoh masyarakat yag lainnya, juga tetap melakukan itu,” ujar dia.

Ibu Shinta menyebut kebiasan Sandiaga bersilaturahmi mencerminkan salah satu sikap dari mendiang Gus Dur sebelum wafat. Dia berpesan, bahwa menjadi seorang pemimpin bukan hal mudah sehingga silaturahmi bisa menjadi sarana mendapat masukan-masukan.

Sementara Sandiaga mengaku siap menjaga amanah dari Shinta sebagai sosok yang dia hormati. Apa yang disampaikan oleh Shinta adalah komitmen dirinya bersama Prabowo ketika mencalon sebagai pasangan presiden dan wakil presiden.

“Tadi yang disampaikan oleh ibu menjaga keberagaman itu harga mati buat kita, toleransi itu non negotiable buat kita, kita harus pastikan Bhineka Tunggal Ika, Indonesia itu harus menjadi satu kesatuan yang rukun, damai, sejuk itu menjadi prioritas kita delapan bulan kedepan,” ungkap Sandiaga. (Yendhi/win)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/10/ini-wejangan-ibu-shinta-nuriyah-kepada-sandiaga-uno/

No comments:

Post a Comment