Pages

Saturday, September 22, 2018

Duel Beda Misi Berbalut Derby

INGGRIS – Sukses mencatat rekor sempurna di awal musim, belum menjamin ‘Si Biru’ Chelsea untuk bisa melanjutkannya kala menghadapi West Ham United di Stadion London, Minggu (23/9/2018) pukul 19:30 WIB. Si Biru bahkan kerap mengalami kesulitan untuk menghadapi West Ham dalam laga bertajuk derby London tersebut.

Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea dan West Ham bahkan harus berbagi dua kemenangan dan dua sisanya berakhir imbang. Chelsea terakhir kali bisa meraih kemenangan di kandang West Ham pada Oktober 2016 lalu. Sejak saat itu, klub asal London Barat itu selalu gagal mengalahkan West Ham dalam tiga pertemuan. Satu diantaranya bahkan harus diakhiri Si Biru dengan kekalahan, yakni pada Desember 2017 lalu. Itu artinya, The Hammers, julukan West Ham bukan tim yang sulit dikalahkan oleh Chelsea.

Situasi ini tentunya menjadi sebuah beban bagi skuad asuhan Maurizio Sarri yang dituntut untuk bisa melanjutkan rekor sempurna di awal musim, menyusul hasil 1-0 yang di menangkan Chelsea atas PAOK Thesaloniki di Liga Eropa UEFA, Jumat (21/9/2018) dinihari WIB. Namun Sarri menilai Liga Eropa bisa menjadi penghalang bagi timnya di masa mendatang, terutama dalan mendapatkan pemain yang benar-benar bugar agar bisa tampil di laga-laga krusial, seperti melawan West Ham, malam nanti. Tidak heran jika ia mengistirahatkan sejumlah pemain dalam lawatan ke kandang PAOK.

Nama-nama seperti Eden Hazard tidak ia bawa dan lebih dipersiapkan untuk menghadapi West Ham. Sementara Marcos Alonso dan Jorginho pun tidak bermain penuh di Thesaloniki. The Hammers sendiri baru saja mengakhiri paceklik kemenangan mereka saat mengalahkan Everton 3-1 di Goodison Park. Sebelumnya, anak-anak asuh Manuel Pellegrini itu sempat terseok-seok di Liga Inggris. Mark Noble dan kolega selalu kalah dan kebobolan 10 gol dalam lima pertandingan.

Sanggup memutus tren buruk pun jadi sinyal bagus bagi West Ham untuk meladeni Chelsea. Pellegrini pun sadar, bahwa laga derby melawan Chelsea adalah kesempatan bagi timnya untuk membuktikan kapasitas mereka di depan publik London.

“Sebuah derby memiliki tingkat kepentingan yang lebih, tentu saja. Saya tahu, di London sini, ada banyak derby dengan tim yang berbeda. Derby pertama kami di kandang melawan Chelsea, tim yang berada di puncak klasemen, jadi saya pikir itu salah satu motivasi tambahan untuk mengalahkan mereka,” ucap Pellegrini dalam laman resmi klub.

Dari semua klub asal London di Liga Primer musim ini, hanya West Ham yang menempati posisi paling bawah dengan raihan tiga angka dari lima laga. West Ham bahkan tertinggal tiga angka dari klub asal London lainnya, Crystal Palace sebelum menjamu Newcastle United, Sabtu (22/9) malam. Sedangkan Chelsea menjadi klub asal London yang menempati posisi paling atas dengan angka sempurna dari lima laga. Chelsea unggul enam angka dari klub London lainnya, Arsenal yang akan menjamu Everton di Stadion Emirates pada hari yang sama. (junius/mb)

Prakiraan Pemain:

West Ham (4-1-4-1): Fabianski (g); Masuaku, Diop, Balbuena, Zabaleta; Rice; Anderson, Obiang, Noble, Yarmolenko; Arnautovic.

Chelsea (4-3-3): Kepa (g); Azpilicueta, Rudiger, Luis, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Giroud, Hazard.

Duel Beda Misi Berbalut Derby

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/22/duel-beda-misi-berbalut-derby/

No comments:

Post a Comment