Pages

Wednesday, September 19, 2018

Dimakamkan 40 Tahun Lalu, Jasad Wanita Guru Ngaji Ini Masih Utuh

DEPOK – Meski sudah dimakamkan sejak puluhan tahun, namun sejumlah jenazah dari sekitar 500 lebih jasad di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kumpi Saribah, Kelurahan Grogol, Limo, Depok, Jawa Barat ternyata masih utuh.

Jasad tersebut digali dan akan dipindahkan akibat terkena proyek Jalan Tol Depok Antasari (Desari).

“Betul ada dua jasad jenazah yang telah dimakamkan sekitar 40 tahun lebih ternyata masih utuh antara lain Mak Inah seorang guru ngaji kawasan Kecamatan Limo dan seroang pria Syamsudin yang meninggal akibat kecelakaan,” kata Nian Dermawan, panitia pemindahan makan di TPU Kumpi Saribah, Rabu (19/9/2018).

Almarhum Mak Inah, guru ngaji yang cukup dikenal di Limo puluhan tahun lalu. Almarhum dikenal penghafal Al Quran . Sebetulnya dia buta huruf namun Mak Inah hafal betul isi Al Quran sehingga dikenal sebagai guru ngaji Kuping.

“Yang kedua adalah almarhum Syamsudin, warga Kelurahan Grogol yang dikenal sebagai orang alim, santun, sabar dan taat beribadah dan dimakamkan sekitar 27 tahun lalu,” tuturnya.

Nian Darmawan menambahkan saat makam kedua digali dan jasadnya akan dipindah masih utuh serta tidak rusak kain kafannya.

Semua jenazah dan kerangka yang ada di TPU Kumpi Saribah, RT 03/02, Kelurahan Grogol, Limo nantinya akan dipindah ke lahan yang telah disediakan tidak jauh dari lokasi TPU sekarang.

jasad

“Untuk empat hari ini ada sekitar 165 makam yang sudah dibongkar dari jumlah seluruhnya mencapai 525 makam di TPU Kumpi Saribah karena terkena proyek Jalan Tol Desari,” ujarnya.

Untuk pemindahan jasad di TPU Kumpi Saribah ini pihaknya sudah menyiapkan lahan seluas 2.413 M2 untuk pemakaman ulang dengan syariat Islam.(anton/b)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/19/dimakamkan-40-tahun-lalu-jasad-wanita-guru-ngaji-ini-masih-utuh/

No comments:

Post a Comment