Pages

Thursday, September 6, 2018

Diberitakan Pos Kota, Motor Parkir di Trotoar Jalan Dewi Sartika Ditindak

JAKARTA – Menindaklanjuti berita Pos Kota, petugas gabungan dari Polisi Lalulintas Jakarta Timur dan Satpol PP, menertibkan puluhan kendaraan yang parkir di trotoar Jalan Dewi Sartika, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (6/9/2018). Sepeda motor yang melanggar dikenai denda maksimal untuk memberi efek jera.

Kasat Lantas Polres Jakarta Timur, AKBP Sutimin mengatakan, pihaknya langsung menindaklanjuti berita Pos Kota . Sebanyak 20 motor yang parkir di trotoar langsung ditindak petugasnya. “Semua yang ditindak kami kenakan dengan denda maksimal, itu untuk memberi efek jera,” katanya, Kamis (6/9).

Dikatakan Sutimin, penindakan yang dilakukan anggotanya dilakukan dua kali dalam satu hari. Paginya untuk menyasar sepeda motor yang naik ke atas trotoar dan sore hari parkir diatas trotoar. “Pagi kami operasi pukul 07:00 sampai pukul 10:00, sore hari kami gelar pukul 16:00 sampai pukul 20:00,” ujar Sutimin.

(Baca: Trotoar di Jalan Dewi Sartika Ini Berubah Fungsi)

Penindakan tegas dengan dua kali razia, karena lokasi itu memang arus lalulintasnya cukup padat. Sehingga, untuk memberi efek jera, kami menggelar pada jam-jam sibuk. “Penindakan ini bukan yang pertama, kami akan gelar terus sampai mereka jera,” tegasnya.

Sutimin menyebut, razia sendiri sekaligus untuk menindaklanjuti keluhan pejalan kaki yang melintas di Jalan Dewi Sartika. Pasalnya, akibat keberadaan parkiran liar dan motor yang nekat naik trotoar, hak pejalan kaki dirampas oleh mereka. “Dengan operasi yang kami gelar ini diharapkan hak pejalan kaki bisa kembali didapatkannya,” terang kasat.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pejalan kaki mengeluhkan rusaknya trotoar di Jalan Dewi Sartika, Kramatjati, Jakarta Timur. Selain dijadikan lahan parkir liar, pembatas trotoar yang ada di rusak agar bisa dilintasi sebagai jalur alternatif bagi sepeda motor untuk menghindari kemacetan.

Rofik Hidayat, 35, warga mengungkapkan, hampir sebagian besar trotoar di sepanjang Jalan Dewi Sartika beralih fungsi dan rusak. Di ujung dekat Pusat Grosir Cililitan (PGC) trotoar dijadikan lahan parkir yang tak pernah mendapat tindakan tegas dari petugas. “Dibagian tengahnya, tiang penghadang rusak akibat di hancurkan,” katanya, kemarin. (Ifand/b)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/06/diberitakan-pos-kota-motor-parkir-di-trotoar-jalan-dewi-sartika-ditindak/

No comments:

Post a Comment