Pages

Saturday, September 15, 2018

Cegah Perceraian, Wali Kota Marullah: Pernikahan Harus Dilandasi Allah Ta’ala

JAKARTA – Sebanyak 150 pasangan calon pengantin se-Jakarta Selatan mendapat bimbingan dan motivasi. Kegiatan ini bertujuan agar para calon pengantin dapat mengikrarkan diri masing-masing, mengapa seseorang harus berumah tangga.

Bimbingan dan motivasi ini dilakukan oleh Walikota Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali. Dalam sambutannya, diharapkan para calon penganti yang akan melangsungkan pernikahan ini membina rumah tangga karena dilandasi cinta dan karena Allah Ta’ala.

“Cinta seseorang harus dilandasi karena Allah Ta’ala, Ikrarkan bahwa Allah lah yang menyebabkan hati kita saling cinta, kasih dan sayang. Makanya nanti ketika ingin memulai pernikahan, yakinlah pada Allah bahwa Allah yang mempertemukan kita,” kata Marullah, Sabtu (15/9/2018).

Wali kota juga meminta kepada Kantor Kementerian Agama, agar dapat membimbing para calon pengantin dengan baik untuk mencegah kasus perceraian. Sebab berkaca pada kasus perceraian dari tiga Provinsi di Indonesia pada tahun 2016. Pada tahun itu, perceraian tertinggi ditempati oleh Provinsi Jawa Tengah, disusul dengan Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Untuk itu saya juga meminta kepada Kementerian Agama Jakarta Selatan agar melibatkan stakeholder terkait bimbingan untuk para calon pengantin di Jakarta Selatan,”tambahnya.

Marullah juga mendoakan, agar 150 pasangan calon yang mengikuti bimbinga kelak menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah. (wandi/mb)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/15/cegah-perceraian-wali-kota-marullah-pernikahan-harus-dilandasi-allah-taala/

No comments:

Post a Comment