Pages

Thursday, September 13, 2018

Wali Kota Airin Prihatin Retribusi Parkir Lebih Rendah dari Pemakaman

TANGERANG SELATAN – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rahmi Diany, mengungkapkan kekecewaannya atas pendapatan pajak dari retribusi parkir di wilayahnya yang masih rendah.

“Ya saya sangat prihatin dan kecewa, melihat perolehan retribusi masih jauh dari harapan,” ujarnya Kamis (13/9/2018). “ bila melihat kegiatan sentra ekonomi dari bisnis sektor pengelolaan jasa parkir setiap hari terjadi. Masa sih perolehan pajak harus kalah dengan pendapatan pajak pemakaman,” sambungnya dengan nada kecewa.

Ia menyebut, logikanya kegiatan sentra bisnis yang menyangkut prekonomian di seluruh wilayah Kota Tangerang Selatan, akan terlihat dari jumlah parkir kendaraan yang ada. “Kan bisa dibandingkan, berapa orang yang meninggal dunia setiap harinya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Umum di Dishub setempat, Ponco Budi Santoso, menjelaskan jika target tahun 2018 hingga September 2018 baru tercapai 50 persen dari total pengenaan sewa lahan sekitar Rp 2,7 miliar. Sedangkan dari sektor penggenan retribusi parkir tepi jalan umum mencapai Rp650 juta/tahun.

Ponco mengatakan, jika pembenahan dalam sistem menajemen dan tata kelola pelayanan jasa parkir kendaraan bermotor di seluruh wilayah Kota Tangsel memang harus dilakukan. “Kita sudah menganggarkan sebesar Rp150 juta untuk pengelolaan 30 titik parkir,” ujarnya. (anton/mb)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/13/wali-kota-airin-prihatin-retribusi-parkir-lebih-rendah-dari-pemakaman/

No comments:

Post a Comment