Pages

Sunday, September 23, 2018

Pemko Jakbar Kebut Proyek Normalisasi Kali Grogol

JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemko) Jakarta Barat menargetkan normalisasi Kali Grogol, Palmerah, sudah harus rampung pada November. Upaya ini  untuk mengatasi banjir dan genangan pada musim hujan.

“Kami menargetkan pengerukan dan pemasangan sheetpile Kali Grogol sepanjang 1.600 meter yang digarap sejak Agustus lalu dapat tuntas pada November mendatang,” kata Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakbar, Imron Syahrin, Minggu (23/9/2018).

Sebelum normalisasi, lanjut Imron, pihaknya memberikan sosialisasi kepada warga sekitar terkait pengerjaan maupun pengalihan arus lalu lintas selama proyek berlangsung.

(BacaNormalisasi Kali Grogol, Lalu Lintas Palmerah – Kemanggisan Dialihkan)

Ia mengimbau warga tidak memarkir mobil di sepanjang bantaran selama normalisasi kali. Hal ini berdampak terhadap operasionalisasi alat berat yang tengah mengeruk endapan, memasang sheetpile dan truk pengangkut lumpur.

Imron menyadari proyek normalisasi mengganggu kenyamanan warga sekitar dengan adanya tumpukan endapan lumpur di sepanjang Kali Grogol. Meski petugas secara rutin mengangkut supaya tidak menumpuk di bantaran.

“Tumpukan lumpur pengerukan tidak bisa langsung diangkut, tapi harus dikeringkan dulu beberapa hari. Selanjutnya baru diangkut ke tempat pembuangan,” ungkapnya. (rachmi/ys)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/23/pemko-jakbar-kebut-proyek-normalisasi-kali-grogol/

No comments:

Post a Comment