Pages

Saturday, September 22, 2018

Kereta MRT Dicora-Coret, Ini Kekesalan Anies Baswedan

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan pengelola PT MRT memasang CCTV pada kawasan depo Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Hal tersebut agar aksi coret coret gerbong MRT tidak terulang lagi.

“Ini patut disesalkan. Mestinya warga Jakarta turut menjaga aset milik pemprov tersebut. Ini milik kita bersama jadi harus kita jaga bersama jangan dirusak.Yang rugi nantinya juga warga Jakarta, “kata Anies.

Hal tersebut disampaikan Anies karena adanya aksi coret pada gerbong yang ada di Depo Lebak Bulus.Anies meminta PT MRT tidak lengah. MRT twrsebut sesuai rencana dioperasikan Maret 2019. Pada saat operasional, MRT harus mulus dan bersih.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah di Jakarta, mengatakan, saat ini pihaknya dibantu kepolisian sedang mengusut pelaku bersama kepolisan setempat.

“Masih dalam investigasi. Kami juga melibatkan kepolisian dari Polsek Cilandak dan sudah melakukan penyelidikan di tempat kejadian,” ujar Tubagus.

PT MRT Jakarta telah meningkatkan kembali keamanan di sekitar Depo Lebak Bulus dengan menambahkan jumlah personel keamanan. Juga dilakukan pemasangan kamera CCTV, dan meninggikan pagar Depo yang dekat dengan kawasan publik.

Saat ini di Depo Lebak Bulus sudah ada 6 rangkaian gerbong MRT. Satu rangkaian terdiri enam gerbong. Total ada 16 rangkaian, sisanya masih berada di Jepang. (john/b)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/23/kereta-mrt-dicora-coret-ini-kekesalan-anies-baswedan/

No comments:

Post a Comment