Pages

Saturday, September 22, 2018

Kampanye Pemilu 2019 Resmi Dimulai Hari Ini

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melaksanakan giat deklarasi kampanye damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018). Deklarasi akan dihadiri dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Deklarasi kampanye damai tersebut merupakan penanda dimulainya kampanye Pemilu 2019 yang resmi dimulai hari ini. Nantinya setiap paslon akan membacakan deklarasi kampanye damai di atas panggung.

Sebelum pembacaan deklarasi, terlebih dahulu dilaksanakan parade atau pawai pemilu damai yang akan diikuti Ketua dan Komisioner KPU dan kedua paslon. Peserta pawai akan menggunakan baju adat daerah yang direncakanan dimulai pukul 06:00.

Pantauan poskotanews.com pukul 06:00, area panggung deklarasi masih dalam tahap sterilisasi oleh Paspampres. Penjagaan ketat diterapkan dengan memasang metal detector di setiap pintu akses masuk.

Sementara itu peserta parade yang terdiri dari pendukung, KPU DKI, KPU RI dan element masyarakat masih mempersiapkan diri dan menunggu akses masuk dibuka pihak keamanan. (ikbal/b)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/23/kampanye-pemilu-2019-resmi-dimulai-hari-ini/

No comments:

Post a Comment