Pages

Friday, September 7, 2018

Enam Kelompok Letoy Ditangkap, Dua Ditembak

MEDAN – Personil Polsek Helvetia menangkap lima jambret. Dua di antaranya terpaksa ditembak karena mencoba kabur saat hendak ditangkap.

Kapolsek Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH, Jumat (7/9), membenarkan pihaknya menangkap lima tersangka dalam kasus jambret. Trila jugaberterimakasih kepada warga yang mau bekerjasama dalam pengungkapan kasus ini.

“Kami masih tetap melakukan pengembangan terkait ditangkapnya lima pelaku jambret,”kata Kapolsek. Polisi mengamankan barang bukti berupa tiga unit sepeda
motor, tas, sembilan buah dompet dan lima unit Hp.

Kelima tersangka masing-masing Andri Pratama alias Letoy,27, penduduk Jalan Gatot Subroto, Medan, Raghil Hendra,19, warga Jalan Budi Luhur Gang Cempaka, Idon Syahputra,31, penduduk Jalan Tanah Garapan Geremenia, Medan, Yoki,31, warga Jalan Seroja, Gang Subur, Medan dan
Galuh Pamungkas Muhammad Ikhsan,22, penduduk Jalan Binjai Km 9,1.

Kanit Reskrim Polsek Helvetia Iptu M Rian Permana menyebutkan awal pengungkapan komplotan jambret yang dikenal sebagai Letoy Cs, setelah petugas mendapat informasi warga.

“Warga menyebutkan Letoy sedang sarapan di salah satu warung Jalan Titipan, Medan,”kata Rian.

Lalu, sejumlah petugas meluncur ke lokasi dan meringkus Letoy. Saatdiinterogasi, Letoy menyebutkan pelaku lain bernama Galuh. Petugas melakukan pengembangan dan memancing Galuh agar datang ke rumah kos-kosan pacar Letoy.

Tersangka Galuh datang ke rumah kos-kosan. Namun, Galuh curiga saatmelihat petugas. Galuh mencoba melarikan diri namun dengan sigap petugas melepaskan tembakan peringatan.

“Tembakan peringatan tak diindahkan. Petugas langsung menembak kaki kanan tersangka Galuh. Tersangka dibawa ke RS Bhayangakara Medan untuk perawatan,”papar Kanit.

Tidak berhenti disitu, polisi terus lakukan pengembangan dan diketahuinama lain dari pelaku yang merupakan satu tim mereka yakni Yoki.

Petugas menuju lokasi keberadaan Yoki. Petugas meringkus Yoki saat menuju perjalanan ke rumah orang tuanya.

“Kami kembali melakukan pengembangan dan menangkap dua pelaku lainnya yakni Idon dan Raghil di Jalan Amal Medan,”ucap Rian.

Begitu juga, saat kedua tersangka hendak ditangkap mereka mencoba kabur. Pelaku Raghil langsung dapat diamankan. Tidak demikian dengan Idon yang mencoba kabur dari kejaran petugas. Akhirnya, petugas menembak betis kanan tersangka.

Diterangkan Kanit, kejadian jambret pada Minggu (15/7/2018). Saat itu korban Wati sedang mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Abdul Manaf Lubis, Medan.

Tiba-tiba pelaku memepet kenderaan korban dan merampas tas berisi KTP,STNK dan Kartu BPJS serta uang sebesar Rp 1.5 juta. Korban langsung membuat laporan ke Polsek Helvetia. (samosir/b)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/07/enam-kelompok-letoy-ditangkap-dua-ditembak/

No comments:

Post a Comment