Pages

Sunday, September 23, 2018

4 Tahun Rusak, Jalan Lingkungan Diperbaiki

JAKARTA – Menindaklanjuti laporan warga yang disampaikan dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) dan reses DPRD, beberapa ruas jalan di pemukiman warga dilakukan perbaikan. Pengaspalan jalan dengan lebar 2,5 meter dikebut petugas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur.

Kasudin Bina Marga Jakarta Timur, Juaini Yusuf, mengatakan pengerjaan jalan dengan melakukan pengaspalan menggunakan hotmix sebagai tindaklanjut atas ajuan warga. “Sejak awal pekan lalu pengerjaan kami lakukan di wilayah kelurahan Lubang Buaya, Cipayung,” katanya, Minggu (22/9/2018).

Salah satu pengerjaan yang tengah dilakukan, kata Juani adalah perbaikan jalan lingkungan di RW 01 Lubang Buaya. Pengerjaan itu pun ditargetkan rampung dalam seminggu ke depan. “Karena pekerjaan perbaikan jalan itu kita bagi dalam empat tim dan menyebar, agar bisa segera rampung,” ujar Juaini.

Menurutnya, jalan lingkungan yang diperbaiki di RW 01 Lubang Buaya ini di antaranya adalah di Jalan Gaber, Jalan swadaya, Jalan Yusufiah dan sejumlah lokasi lainnya. Pengaspalan hotmix ini ketebalannya rata-rata 3 sentimeter dengan lebar 2,5 meter. “Semuanya dalam tahap pengerjaan yang hingga kini dikebut petugas,” tambah Juani.

Pengaspalan jalan lingkungan di Lubang Buaya ini merupakan satu dari sekian banyak titik jalan yang diperbaiki di Kecamatan Cipayung. Tercatat jumlah jalan rusak yang diperbaiki di kecamatan Cipayung mencapai 37 ribu meter persegi. “Untuk perbaikan jalan ini kami menyiapkan 2.500 ton material aspal hotmix,” terangnya.

Juani menyebut, di Kelurahan Lubang Buaya merupakan daerah yang paling banyak terdapat perbaikan jalan rusak dibanding wilayah lain di Kecamatan Cipayung. Program perbaikan jalan rusak ini merupakan tahap kedua dengan anggaran totalnya mencapai Rp3,5 miliar. “Kami menargetkan perbaikan jalan di seluruh Kecamatan Cipayung rampung pada Nopember mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Lubang Buaya, Ahmad Bathin mengatakan, atas nama warga pihaknya mengucapkan terimakasih pada jajaran Pemprov DKI. Karena usulan perbaikan jalannya telah direalisasikan mulai hari ini. “Perbaikan jalan ini merupakan usulan yang disampaikan melalui Musrenbang dan reses anggota dewan,” ujarnya

Jalan lingkungan itu, kata Ahmad, rusak sejak 2014 lalu dengan banyak bagian yang berlubang. Kondisi jalan rusak terparah terdapat di Jalan Swadaya yang merupakan jalan ini akses menuju sejumlah sekolah. “Ada juga Jalan Yusufiah yang merupakan akses jalan menuju Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Yusufiah,” pungkasnya. (ifand/yp)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/23/4-tahun-rusak-jalan-lingkungan-diperbaiki/

No comments:

Post a Comment