Pages

Sunday, September 23, 2018

Juventus Susah Payah Tekuk Frosinone 2-0

ITALIA– Menghadapi pendatang baru Frosinone, tidak mudah bagi Juventus untuk meraih kemenangan. Butuh waktu 81 menit agar mampu menjebol gawang tuan rumah pada laga yang dihelat di Benito Stirpe, Senin (24/9/2018) dinihari WIB.

Pada laga lanjutan Serie A Liga Italia itu memang akhirnya Juventus unggul 2-0 lewat gol Cristiano Ronaldo menit ke-81 dan Bernardeschi pada masa injury time babak kedua atau tepatnya menit ke-(90+4).

Meski menang susah payah tentu hasil ini membuat Juventus masih sempurna dan tetap tidak tergoyahkan dari puncak klasemen sementara. Kini Bianconeri mengemas 15 poin dari lima kali laga. Sedangkan Frosinone terpuruk di peringkat ke-19 dan baru memiliki 1 poin.

Kemenangan ini juga membuat Ronaldo kian pecaya diri. Setelah pada tiga laga selalu gagal mencetak gol kini pemain eks Real Madrid itu sudah mencetak tiga gol.

Memang menghadapi pendatang baru di Serie A ini pelatih Allegri merotasi sejumlah pemain.
Paulo Dybala kembali bermain sebagai starter, bersamaan dengan Cristiano Ronaldo yang baru mendapat sorotan setelah mendapat kartu merah pertama di Liga Champions.

Hasilnya cukup lumayan karena Ronaldo hampir membawa Juventus unggul cepat pada menit ketujuh. Mega bintang asal Portugal itu mampu memperdaya kiper Frosinone, Marco Sportiello namun ada Marco Capuano yang mementahkan tembakannya tepat di garis gawang.

Meski hanya tim tamu, Juventus yang bertabur bintang mampu mendominasi permainan. Namun akibat rapatnya barisan pertahanan Frosinone serta kurang efektifnya penyelesaian akhir membuat Juventus kesulitan mendapatkan hasil sepanjang paruh pertama. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Juventus terus menekan pertahanan tuan rumah. Kampiun Serie A total menyerang, terbukti dengan masuknya tambahan winger Federico Bernardeschi yang menggantikan posisi Rodrigo Bentacur sebagai gelandang sentral.

Ronaldo beberapa kali gagal mencetak gol, Seperti menit ke-58, pemain nomor punggung 7 ini membuang peluang kala tembakannya dari jarak dekat selepas menerima umpan dada Bernardeschi masih melambung di atas mistar. Begitu juga dengan peluang Dybala dari tendangan bebas yang gagal menemui sasaran.

Akhirnya menit ke-81 Si Nyonya Tua mampu memecah kebuntuan. Ronaldo yang lolos dari posisi off-side dengan tenang menyambar bola hasil tembakan Miralem Pjanic yang sempat membentur Edoardo Goldaniga. Ini merupakan gol ketiga Ronaldo setelah melewati lima laga.

Memasuki lima menit tambahan waktu, tekanan Juventus belum mereda. Bernardeschi menambah keunggulan sekaligus mengunci kemenangan berkat tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti yang meluncur kencang tanpa mampu dihentikan Sportiello. Ketika wasit meniup pluit panjang Juventus unggul 2-0. (b)

Let's block ads! (Why?)

http://poskotanews.com/2018/09/24/juventus-susah-payah-tekuk-frosinone-2-0/

No comments:

Post a Comment